Skip to main content
Siaran PersBerita KegiatanFoto

Hasil Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Penerima Layanan Rehabilitasi Triwulan I – III th 2022

Dibaca: 49 Oleh 16 Nov 2022Desember 9th, 2022Tidak ada komentar
Hasil Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Layanan Rehabilitasi Triwulan I – III th 2022

••• SESI EDUKASI •••
Kali ini bro Andri akan menyampaikan sekilas rangkumannya perihal pelaksanaa Survei Indeks Kepuasan Penerima Layanan Rehabilitasi (IKPLR) atau yang lebih dikenal dengan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (dalam artian publik)

Dalam konteks pelayanan publik, pengukuran kepuasan masyarakat telah dimandatkan kepada penyelenggara pelayanan publik melalui Undang-Undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik bahwa penyelenggara wajib mengikutsertakan masyarakat sebagai upaya membangun sistem yang adil, transparan dan akuntabel. Survei kepuasan diatur secara teknis pelaksanaan survei tersebut ke dalam Peraturan Menteri PAN-RB No. 16/2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik. Permenpan-RB No. 16/2014 kemudian disempurnakan melalui Permenpan-RB No. 14/2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit kerja Penyelenggara Pelayanan Publik.

Tujuan diadakannya pengukuran kepuasan baik konsumen maupun masyarakat adalah untuk mendapatkan umpan-balik atas kualitas pelayanan yang telah dilakukan penyelenggara pelayanan. Melalui survei kepuasan, masyarakat dan konsumen/pelanggan didorong untuk memberikan partisipasi sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan agar terjadi peningkatan atau perbaikan kualitas pelayanan dengan melakukan inovasi-inovasi pelayanan atas masalah yang disampaikan masyarakat dan konsumen saat survei kepuasan.
•••

#SurveyIKM #SurveyIKPLR #BNN #LokaRehabilitasiBNNBatam #WarOnDrugs #PelayananPublik #ZonaIntegritas

Kirim Tanggapan

Skip to content made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel